Pusat Riset Rekayasa Molekul Hayati merupakan Lembaga Penelitian yang berdiri pada tanggal 12 Maret 2019 berdasarkan SK Rektor No. 965/UN3/2019. Pusat Riset Rekayasa Molekul Hayati menjadi Pusat Unggulan IPTEK Perguruan Tinggi (PUI-PT) berdasarkan SK PPK Direktorat Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud No. 1174/E3/PPK/2020 tanggal 27 Juli 2020. Salah satu program yang berjalan di Pusat Riset kami adalah Magang bersertifikat. Kegiatan Magang bersertifikat ditujukan kepada mahasiswa S1 (Sarjana) yang minimal sudah menempuh semester 7. Beberapa persyaratan dan alur pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini adalah sebagai berikut;

1.         Peserta Magang adalah mahasiswa strata 1 minimal semester 5.

2.         Mahasiswa memiliki minat dan keseriusan dalam mengikuti program magang.

3.         Mahasiswa mengirimkan surat resmi yang ditujukan kepada Ketua PUI-PT Pusat riset Rekayasa Molekul Hayati dari departemen/jurusan mahasiswa yang bersangkutan.

4.         Surat pengajuan mahasiswa magang dapat dikirim melalui e-office (untuk mahasiswa unair) dan mahasiswa luar unair dapat dikirim ke email info@biome.unair.ac.id dengan waktu pengiriman surat maksimal 3 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan.

5.         Mahasiswa menerima surat balasan dari PUI-PT Pusat Riset Rekayasa Molekul Hayati.

6.         Kegiatan Magang dilakukan secara luring sesuai dengan waktu yang ditentukan. Dalam keadaan khusus (contoh: pandemi) maka ada kemungkinan magang dapat dilaksanakan  secara daring sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

7.         Mahasiswa Magang akan dibimbing oleh minimal 1 Pembimbing magang yang merupakan Dosen di PUI-PT Pusat Riset Rekayasa Molekul Hayati.

8.         Mahasiswa Magang harus mengisi logbook (form kegiatan magang) selama proses magang berlangsung

9.         Mahasiswa Magang diwajibkan mengikuti kegiatan magang yang telah terjadwal bersama dosen pembimbing magang.

10.     Kegiatan Magang minimal berlangsung selama 4 minggu (1 bulan).

11.     Di akhir kegiatan magang mahasiswa akan melaksanakan seminar hasil bersama dengan Pembimbing dan penguji magang, waktu pelaksanaan  seminar hasil adalah diakhir kegiatan magang. Mahasiswa yang memenuhi semua persyaratan kegiatan magang akan diberikan sertifikat sebagai bukti pelaksanaan magang di PUI-PT Pusat Riset Rekayasa Molekul Hayati.

Kegiatan magang bersertifikat ini dibuka setiap tahun dengan waktu yang telah disepakati dari awal antara mahasiswa yang berminat dan Pusat Riset. Jika kuota magang sudah terpenuhi, maka program magang akan dibuka lagi tahun berikutnya.Info lain terkait program magang dapat menghubungi WA +62858-4631-4268.